Corat Coret si Introvert
Gue nulis di jam
pertama hari Minggu, dan abis ngelakuin hal yang bikin nyesel dan gatau
penyebabnya -_-
Jadi, disini gue lebih
tujuannya curhat sih, karena kejadian cukup parah dengan kekonyolan diri sendiri. Weekend bagi gue, terkadang tetep
aja gue mikir untuk ngelakuin hal berguna. Minimal mengurus kebutuhan bersihin
kamar kek, atau nyuci dan nyetrika kek. Tapi nyatanya, bisa bisa gue cuma buka
Laptop, menatap tampannya para Oppa-Oppa Korea, entah nonton Drama, atau
Hiburan lainnya. Atau cuma mainan Smartphone doang, biasanya kalo lagi gitu
suka takut liat laptop ada traumatik gitu HAHAHA :v
Sabtu emang biasanya
gue itu waktunya bangun siang (ya kalo pas sholat, jelas tidur lagi abis shubuh).
Dan, sabtu di minggu ini gue cuma dihabiskan dengan TIDUR DOANG -_- . Padahal,
tugas kuliah juga lumayan numpuk. Belum lagi, gue yang berusaha mengembalikan ingatan
Bahasa Program “katanya” gue kerja dibagian itu. Jadinya, selama gue TIDUR
DOANG, ya semuanya terbengkalai aja dah. Keluar rumah juga kagak, cuma diem
mageran dikasur, iyalah orang kegiatan gue cuma hibernasi seharian doang. HAHAHAHA
-_-
Dan, gue mendadak
ngerjain tugas yang deadline nya 00:00 Minggu, alias Sabtu 24:00. Dan, saking
kepepetnya gue udah mentok belum lagi pake metode dimana gue juga belum fasih.
Gue ngirim apa adanya ke dosen, dengan telat 11 menit, dengan subject tak lupa
dituliskan “[ERROR]”. Parah abis dah gue, padahal kalo tadi gak ketiduran gue
bisa aja minimal nanya di forum grup sama dosennya. Tapi, mana keburu lah orang
gue baru sadar dari hibernasi sekitar menjelang magrib dah -_-. Nyesel dah,
tapi gimana, gue gabisa menangisi kain putih yang udah kena tinta hitam mana
permanent ☹ .
Terkadang gue mikir, dengan kuliah dan kerja
yang masih sejalur dunia Program. Ada saatnya gue ngerasa jadi beban kalo dosen
tau gue itu kerjanya sesuai sama matkul, apalagi temen sekelas yang jelas udah
tau. Jadi nganggepnya gue itu emang udah bisa. Padahal, bisa bagian mana dulu.
Bisa ngapain dulu. Notabene gue dari SMK basic diajarin 1 bahasa program doang,
alhasil gue belum bisa cepet adaptasi sama banyak bahasa program baru. Bagus
emang fokus 1 di SMK, tapi endingnya tetep gue merasa masih banyak kurangnya dengan
1 program yg gue ada basicnya disitu. Nah , gimana bahasa program lain? Minimal
gue butuh belajar 2 minggu plus trainer itu juga ☹
Sesuai judul, gue akan
masukin cerita gue yang berkaitan dengan Introvert. Orang orang seperti gue itu
kan cenderung lebih suka berkarya dibalik layar. Dan emang kebanyakan gitu
juga, tapi gak menutup kemungkinan introvert itu berkarya didepan layar. Karena
Introvert yang biasa diem, saking diemnya bahkan bisa aja CUMA DIEM kalo lagi
BINGUNG SEBINGUNG-BINGUNGNYA. Atau mau nanya juga, sampe kebingungan sendiri gimana
cara nanyanya.
Nah itu permasalahan
gue sadar banget. Gimana kehidupan gue sekarang. Emang sih, gue termasuk umur
20 taun aja belum official. Nemuin kondisi belibetnya entah dari gue ataupun
dari kegiatan gue, kerja maupun kuliah. Soal keahlian juga, bahkan gue masih
bingung dari sisi kerjaan juga. Apa yang udah gue kerjain, sampe sampe gue suka
berhayal untuk keluar jalur. Waktu pengalaman pait gue keangkat lagi pun, gue
mati matian nebas ngalihin imbasnya kena gue cuma mikirin kehidupan gue sebagai
K-Popers. Saking gue sekarang taunya K-Popers bisa ngalihin dunia impian gue
yang asli nya lagi ngalamin paitnya (bagi gue).
Gak percaya diri,
mungkin bagi gue itu dialami sebagian orang apalagi yang cenderung Introvert.
Pendiem, mau ngomong berpendapat bebas aja gak pede. Bahkan , seorang Jungkook
BTS juga dulu waktu masa trainee (menurut informasi) sampe nangis disuruh
nyanyi doang. Harus dibujuk dulu baru mau. Gue ngerti, karena Introvert yang
kaya bias gue sampe nangis dulu, dia aja gaberani nunjukin kebisa-an dia nyanyi
waktu itu. Itu perumpamaan bagi gue. Dan kalo gue? Udahlah. Si anak yang
bisa-bisanya nampilin error blank putih cuma keluar kalimat error apalah waktu
Ujian Akhir Praktek kita presentasiin hasil projek gitulah dimana gue gatau
ngesolvenya waktu itu. Dan, sekarang yang kerja juga. Gatau udah bantuin
ngapain, gatau bisanya ngapain. Gatau ini gue pegang teknologi apalah. Gataulah..
gataulah... ☹
Soal sikap, gue rasa
dengan cenderungnya gue pendiam dan keliatan sok pemikir berat, dikiranya
jenius. Padahal, gue sendiri aja gak yakin. Atau bisa dibilang gue tetep anak
yang biasa aja sebenernya. Gak ada basic bisa langsung encer cuma diajarin
sekali doang. Dan gue yang cenderung dingin banget dari chat pertama kali atau
ketemu pertama kali sama orang baru, maaf bukan sombong sih. Tapi inilah gue.
Bahkan, kalo kata orang kita di kampus ketemu dosen manapun harus senyum sapa, boro boro dah. Sama dosen yang
dikenal aja suka dingin aja lewat. Hahahaha
Ya sudahlah gajelasnya gue diakhiri, walaupun selanjutnya ada deadline
tugas kuliah yang lebih gak ngerti lagi :”) semoga selanjutnya gue nulis lagi ada
manfaatnya. Gak kaya sekarang. wkwkwkwk
Komentar
Posting Komentar