Suga x Jungkook as me
Ternyata Januari kelewatan gue nulis minimal 1 postingan. Dan sekarang udah
akhir februari. Yasudahlah...
Welcome new year.. Maybe my life will be better for next ehehehe.
Gue tiba tiba nulis ini karena banyak sekali pengakuan teman-teman non kpop
atau bahkan beberapa kawan kenalan dari golongan ARMY yang mengkonfirmasi
tentang penilaian diri gue itu adalah orang yang kaya gimana. Iya, gue adalah
campuran dari sifat yang major dari seorang Suga dan Jungkook.
Kenapa gue mengaku ngaku seperti itu? Ya karena gue sebagai ARMY sedikit
tau sifat major dari setiap member BTS yang umumnya lah. Ya termasuk 2 orang
yang gue notis ini. Suga yang dingin kayak kulkas tapi sebetulnya hangat,
Jungkook yang pemalu jika berada diposisi “baru” serta betapa perfeksionisnya
seorang Jungkook.
Bukan mengada-ngada cerita. Emang, seinget gue dari jaman gue kecil itu
jarang sih yang seatraktif anak-anak pada umumnya. Main kesana-kesini. Lebih
penurut (kayaknya sih takut sama Ortu dulu wkwkwk) kalo dibilangin A ya A. Gue
bukan anak yang bisa heboh gitu lah apalagi kalo kumpulnya sama anak-anak
cewek. Pasti lebih banyak menyimak dan diam. And BTW, gw kalo lingkungan main
seringnya menjadi seorang maknae jadi
selalu paling diperhatikan para teteh
teteh yang ngajak main. Wkwkwkwk
--
Dimulai dari sedikit kemiripan dengan Suga. Ya, gue itu orangnya dingin,
ceplas ceplos apa adanya dan seperlunya. Itu diakui banyak orang, termasuk Ibu
gue sendiri bilang gitu :v . Ini difaktori dengan lingkungan gue semakin nambah
umur ternyata gue hidup dilingkungan yang otoriter plus ortu gue keduanya cukup
savage makanya gue wajar kalo gitu
juga sifatnya :v. Pokoknya kalo ngobrol sama orang terutama sama cewek, tentu
gue gabisa lebih basa-basi seperti umumnya. Ampun, kadang bikin gue gaenak
emang. Tapi ya gimana itu emang diri gue, kalo kata temen deket gue tuh “Lu
bukan lu kalo gak dingin kayak gitu” wkwkwkwk.
Sedikit cerita yang pernah kejadian taun lalu, gue ceritanya bakal meetup sama salah satu ARMY yang baru
gue kenal lewat App Line. Dia
mengajak teman-temannya, dan gue kebetulan sendiri dulu kesana dan disana kenal
beberapa orang lainnya nanti. Lalu tentu sebelumnya konfirm lewat japri. Dan
lalu gue bener bener jawab dan menanyakan singkat gitu, tanpa basa-basi yang
panjang.
Eh waktu ketemu dan pas mau pulang dia baru cerita “Beneran, baru kali ini
gue chat sama cewek tapi kok jawabnya singkat-singkat dan dingin gitu” HAHAHAHA
GUE NGAKAK. Maap, serius ini tuh kagak bisa diheboh hebohin gue emang sesingkat
itu jawabnya :v (kecuali kalo chat emang topiknya lagi nyeritain sesuatu yang
panjang lebar banget, dan itu cuma terjadi sama beberapa orang doang)
Ceplas-ceplos apa adanya dan savage .
Tentu kita harus terus berusaha selalu berkata jujur. Ya kadang emang
menyakitkan sih kalo gue ngomong, tapi itulah gue. Kadang ngebuat lingkungan
temen gue jadi “Hadeuh di...” istilahnya so
done with me tapi gue cuma nyengir aja ujungnya.
--
Jungkook, ya taulah seberapa innocent
dan pemalunya waktu awal debut. Etdah debay banget ! Gue merasa bener bener
mikir “loh kok ini mirip gue ya sisi ini” waktu nonton Celeb Bros Jungkook dan
Minwoo Seonbaenim (idol generasi old
btw). Betapa pendiam dan iya iya doang lalu awkward
moment yang dialami Jungkook mengingatkan gue yang persis banget kayak gitu
ketika dulu gue berkenalan dengan kawan-kawan karyawan di tempat kerja dulu
alias yang usia dan pengalamannya adalah senior gue semua. Akhirnya Jungkook
cepet ngimbangi dimana Seonbaenimnya
jauh lebih “ngajak buka obrolannya” dibanding dia. Setidaknya Jungkook cepet
nanggepin dan jawab seadanya dan terlihat antusias sekali kegiatan selanjutnya
disitu. Disini peran tetep Jungkook kebanyakan jawab-jawabin aja pertanyaan
yang ia dapat walau itu seputar topik ringan. Aduh Gemes liat Jungkook begitu,
serius. Liat gue begitu juga pengen nabok diri sendiri gitu 😊 *eh
Sisi perfeksionisnya, gue ambil contoh ketika dia kesel gabisa nyelesaiin
tournya di London waktu itu karena dia cedera plus ternyata bapaknya dateng
buat nonton disana. Intinya, gue yakin saat itu Jungkook merasa kesel sama diri
sendirinya gak hati-hati jadi cedera. Dan dia merasa bikin ARMY disana apalagi
bapaknya nonton dan doi gak maksimal tampilnya, ya takut mengecewakan penonton
bagi dia yang gabisa tampil maksimal (padahal gak juga beb kamu tetep OKE
BANGET). Ya gitulah Jungkook yang gue liat. Ehehe :”)
Dan dari sisi gue, ya miripnya gini. Sering nih apalagi dulu kalo segala
sesuatu yang gue persiapkan dan gue list apa aja yang mau gue lakuin ternyata
gak maksimal karena suatu hal apalagi ternyata gagal dari ekspektasi. Kesel
banget :”) . Akhirnya solusi bagi gue adalah tendangin semua ekspektasi gue dan
sedikit atur ulang perencanaan untuk menghadapi ketidakterdugaan dihadapan
nanti. Udah semoga gitu juga gue bisa bertahan. And press my negative side on my perfection character. Hehehe :”)
--
Jadi gue mulai dari saat sadar gue adalah campuran kedua orang ini, tentu
ketika mutualan sama ARMY dari daerah manapun pasti introduce “Eh gue orangnya
kaya Suga campur Jungkook ya” wkwkwk.
Kalo sama non kpop, mereka udah sadar sendiri lama lama kalo gue adalah
orang atau cewek yang sedikit berbeda dengan kebanyakan. Orang yang dingin dan savage. Kalo gaperlu amat yaudah diem. Sisi
perfeksionis keliatannya hanya orang terdekat yang tau, dan sisi pemalu itu
sama orang tertentu dan baru gue temui kayaknya :v
Kalo soal kelembutan sisi orang dingin dari gue, kagak tau ya. Entar gue
keGRan kalo dicoba gue search sendiri :v
Ya udah gitu doang ceritanya.

Komentar
Posting Komentar