Too Many Unique People
This World have many unique people . Karakternya unik-unik kan ya. Akhirnya dalam
hidup bersosialisasi kita juga, ya banyak banget jenis drama unik wkwkwk.
Ini juga yang mempengaruhi kehidupan pertemanan sebagian orang, makin nambah
umur, makin juga selektif untuk memilih “teman dekat”. Tapi disisi lain juga tau,
jaringan pertemanan itu ya harus terbuka lebar juga. Penting banget juga sih
punya banyak teman dari segala sisi. Kesempatan lu buat berkembang juga, salah
satunya didorong oleh seberapa luas jaringan pertemanan lu. *Pantes gue
gini-gini aja wkwkwk.
Emang agak susah dan complicated gitu buat gue pribadi. Dari sejak
SMK gue ngerasain agak males ikut organisasi, sama sekali gak ikut ekskul GARA
GARA MALES BERHADAPAN BIROKRASI DRAMA YANG BERBELIT. Ya beneran dah gue semales
itu sama persoalan ini. Tapi dengan umur segini juga jadi makin males, dan ya
lagi-lagi agak nyesel gitu loh. Karena masa lalu males, jadi makin males,
padahal salah satu indikator buat berkembang value kita adalah ikut
berorganisasi.
Value yang gue maksud
tentang belajar memahami karakter tiap orang, belajar bereaksi yang positif
terhadap karakter tiap orang, belajar menerima sedrama itu karena memang banyak
banget keunikan yang bergabung dalam suatu kelompok. Kelompok manusia dalam
himpunan, dalam organisasi, dalam perkuliahan, atau juga dalam kehidupan
pekerjaan. Gimana keluar dari drama itu, berdamai dengan drama itu.
Walau ujungnya tetep aja kesel dan ingin berkata kasar, ya itu seninya
kalau hidup bersosial.
Tenang aja sih, karena setiap orang punya batas kesabaran masing-masing.
Malah gue rasa mending dikeluarin aja amarahnya, takutnya jadi penyakit hati
yang tidak baik. Toh, orang berkata kasar juga bukan berarti menandakan dia
orang tidak baik juga. Yang penting atur-atur aja tempat ingin berkata kasarnya
dimana, ya janganlah sampe didepan orang yang bikin kita kesel ntar menimbulkan
baku hantam*eh.
--
Memang sih, orang lain dan gue sendiri juga udah paling males kalau sesuatu
yang udah drama tambah didramatisir. Alasan bermacam-macam, dengan egoisnya “si
pelaku ini” mendeklarasikan bahwa dirinyalah paling benar. Sedangkan endingnya cuma
terima aja karena gabisa apa-apa. Gue tau kalau ngerasa waras mending ngalah,
tapi ada satu sisi juga memangnya mau dibiarkan terus menerus orang waras tidak
speak up supaya yang “si pelaku ini” sadar? Asli sih ini SE COMPLICATED ITU
.
Teori yang gue tau dari pengalaman selama ini ngadepin orang-orang yang
bikin ingin berkata kasar terus *eh , kalau memang nyatanya manusia seunik itu.
Banyaaakkkkk banget macemnya. Kadang juga gue nemuin hal unik, kenapa orang itu
bisa senyebelin itu misal. Tiba-tiba aja gue membayangkan ada diposisi tuh
orang, dan mungkin juga kadang gue akan bertindak sama saking khilafnya watak
manusia itu sendiri. Ya tapi gak gitu juga sih seharusnya.
Gue pribadi tau kalau gue juga cuma apaan, watak gue juga pasti lah ada
ngeselinnya. Bisa jadi aja banyak orang ada yang kesal dengan watak gue. Tapi,
gue juga pengen terus belajar untuk berbenah lah menerima kritikan orang. Ya
walau memang kadang jaman sekarang itu susah ngebedain antara kritikan sama
nyinyiran.
Untuk terus belajar, berbenah menjadi pribadi yang lebih baik. Kadang
selucu itu untuk ngebiarin dan memaklumi watak ngeselinnya orang lain.
Ya iya sih emang, saking udah biasanya kadang efek di gue sendiri juga jadi
“Ah yasudahlah kalau merasa orang waras ngalah dulu cari aman. Hmmm -_-“
--
Udah sekian aja kerandoman di otak ini, entah curhat atau apa lah wkwkk
Komentar
Posting Komentar