Love Your Self, Love My Self
Love Yourself, buat
penggemar BTS udah gak asing ya kalian karena ini adalah sebuah karya BTS masa
sesudah WINGS. Dan Jargon mereka yang selalu diucapkan dibanyak kesempatan oleh
mereka. Belum lagi dengan Project mereka yang terbaru “ 'Love Myself'
Anti-Violence Campaign”. Berkolaborasi dengan pihak UNICEF, Dimana kampanye dan
sebuah project donasi tentang permasalahan kemanusiaan . Wih keren banget kan?
Menurut gue, emang
penting banget buat mindset baru untuk diri sendiri “LOVE MYSELF”. Emang sih namanya manusia, ngomong doang sih
bisa. Tapi real lifenya? Para manusia berjuang untuk survive dengan dirinya
sendiri. Para manusia PASTI punya hambatan rintangan didalam hidupnya.
Soal hambatan dan
rintangan. Banyak banget macem macem masalahnya. Kalo kata orang “apaan sih ya,
gitu doang bisa sampe lo pikirin banget”. Please, Kita gak akan pernah ada yang
tau rasanya jadi orang itu “yang sedang diberi ujian”. Bukankah setiap orang
memiliki karakter dan persepsi yang berbeda beda? Setiap orang diberi problem
solving yang unik, macem macem cara dan pemikirannya. Contoh aja Anak TK dan
yang udah Kuliah gak dikasih jajanan permen. Masa iya yang udah kuliah bisa
disamain kalo nangis gak dikasih jajanan permen sama kaya anak TK?
Seseorang (contohnya gue
lah) yang ngerasa lelah kenapa masih kaku gini gini aja. Yang beda gak ikutan
cerewet kaya cewek lain, yang masih ngerasa gak banyak temen. Iya, dari dulu
emang gue semacam makhluk gak banyak “bestie” selama gue bersosialisasi.
Sekarang aja kemana mana lebih asyik sendirian aja. Tapi pasti pernah berfikir
pengen gampang punya temen baru. Pengen ikutan kalo main ada temen temen seru.
Entah, karena sifat semuanya kaya dibatas. Dan keliatan banget dimata orang lain
kalo beneran orang kaku.
Tapi , gue jadi mikir
juga. Bisa jadi seseorang yang kita
lihat “ih dia banyak temen nya. Suka update lagi hangout bareng temen temennya”.
Ternyata menyimpan rasa takut juga. Dari sepengetahuan beberapa cerita temen
gue, ada yang sampe dibenci, ada yang sampe dibuat fake account socmed pake
nama dia dan nyebarin aib gak bener, dan gue cuma menyimpulkan itu semua atas
dasar IRI sama yang bersangkutan. Tapi seseorang inilah yang tetap menyimpan
ketakutan itu dibalik senyum ceria pada teman teman lainnya. Karena , bisa jadi
salah satu orang yang didekatnya lah yang meneror IRI pada dia. Udah banyak kan
cerita teman makan teman? Dan gue pun terlintas mikir “untung aja gak banyak
temen jarang deh yang bakal iri sama gue. Dia tau tentang gue aja gak. wkwkwk”
Nah Iri nih, masalah
manusia yang merasa kurang dan kurang atas dirinya. Ketika lo ngeliat seseorang
(pandangan dari cewek) “ih kok dia cantik, baik, dan pinter lagi. Body goals
banget (bla..bla…bla…)”. Belum lagi ditambah “apaan coba gue gendut, cuma
remahan kue yang jauh dari dia”. Coba deh ngaca, dan liat dalam dalam diri
sendiri. Pasti menemukan sesuatu yang indah. Bukankah lo diciptakan dengan
fisik yang nyaris sempurna dengan segalanya berfungsi dengan baik? Gapapa lah
pipi chubby, atau badan lo gendut, atau hidung pesek. Bukankah hidung masih
bisa berfungsi bisa menghirup udara? Bersyukurlah. Masih banyak diluar sana
yang butuh organ tubuhnya berfungsi dengan baik.
Gue cuma mau bilang “kurang
kurangin lah lo bilang ‘ih gue gendutan’
dengan kondisi lo tinggi 170 cm dan berat badan 40 kg”. Kayanya itu cukup
kebangetan. Wkwkwkwk :D
Yang ngerasa permasalahanya
berat, bersyukurlah dengan orang orang yang beragama. Agama apapun lo , pasti
mengajarkan “jangan menyia-nyiakan hidup dengan hal yang sia-sia”. Lo bakal
dikasih segudang pikiran jalan keluarnya. Emang sih, gabakal tiba tiba langsung
dikasih jawaban, setidaknya pasti dikasih semacam “jembatan” lewat ketika lo mencoba
sharing dengan orang terbaik yang tepat. Walau belum dikasih langsung jalan
keluarnya, setidaknya orang yang tepat pasti mau dijadiin tempat curhatnya. Seberat
apapun masalah dengan persepsi masing-masing, pasti setidaknya akan beda
rasanya ketika lo tau mau digimanain masalah ini. Perbanyak kuatin mentalnya, banyak
banyak beribadah dan mendekatkan diri pada Allah, Allah gak bakal ngasih ujian
kepada umatnya kalo umatnya gabisa menyelesaikannya 😊
Wajar ya, ketika lo
merasa ada kurangnya dalam diri lo, baik itu hal fisik atau mental lo atau
skill lo. Namanya manusia, selalu merasa kurang dan kurang. Yang ngerasa gak
ada gunanya, Yang ngerasa gak tau lagi mau ngapain. Sebingung bingungnya mau kemana
lagi jalan yang lo ambil. Lo yang masih belum berubah jadi kepompong dan masih diem
doang jadi ulat, padahal lo udah pernah dibawa roller coaster sama hari hari
kehidupan lo. Tenanglah, Suatu saat bakal menemukan dan ada waktu yang tepat
untuk tau apa manfaat lo tetap hidup dilingkungan dimana kita berada.
Bahkan Kecoa aja yang menjadi serangga
ditakuti banyak orang karena cukup menjijikan, gue yakin walau gue juga belum
ngerti PASTI ADA MANFAATNYA. Allah pasti menciptakan sesuatu di alam semesta
ini dengan manfaatnya.
Bersyukurlah, ini nikmat perjalanan hidup
yang indah sepanjang hidup. Belum tentu
orang lain mengalami pengalaman yang sama. Gimanapun diri sendiri, patut
dicintai oleh diri sendiri. Misalkan dengan memuji diri sendiri, kalo cewek pake
skincare biar muka lebih sehat. Ah banyak deh cara untuk mencintai diri
sendiri.
Dari : Yang masih bingung caranya kerja
sama kuliah makin ditingkatin lagi stabil prioritasnya. Karena dua duanya
penting coy :”)
Komentar
Posting Komentar