Resolusi 2018
Gak kerasa ya udah 2018.
Dan gue terhitung tahun ini akan menyambut umur digit baru (bukan belasan
lagi). Islam emang sih gaada istilah ngerayain Tahun Baruan di kalender Masehi,
jadi gue rasa kaya biasa biasa aja. Walau begitu tetep juga didunia ini gue tau
2 jenis kalender Islam, dan Masehi. Dimana semua perhitungan tanggal sewajarnya
dari jadwal kuliah dan ulangannya serta tanggal penting soal kerjaan kan
pakenya Tahun Masehi.
Menurut gue, resolusi
itu penting juga loh. Emang jalan hidup ini gaada yang tau gimana jadinya. Tapi
bukannya kita perlu atur juga kan?. Ibaratnya, kita naik kapal, dan kita jadi
nahkoda nya arahin ke tempat tujuan, dengan rute yang tertera. Walau gatau deh
ntar di tengah laut bakal kejadian apa. Begitupun hidup manusia, walau gatau hasilnya
kaya apa tapi bukankah setidaknya kita memiliki harapan mau kaya gimana hidup kita
kelak? Dan gue pun demikian.
Sekarang kan gue menjalankan
tugas bekerja sekaligus kuliah. Dimana kehidupan gue yang serba mendadak keputusannya,
jadilah gue selama 2017 dari awal belum kuliah sampe udah masuk kuliah (dan
selama 2017 juga gue kerja) itu gue belum menyimpulkan gue udah ngelakuin apa
aja, dan gue juga bahkan gak inget amat apa gue juga melist resolusi ditahun
2017 (kayaknya gak mikirin deh. Cuma tau yang jelas tahun 2017 harus kuliah
juga). Okelah, selama 2017 gue rasa cuma mikir “gue mau ngapain besok”. Udah.
Mungkin dari segi take care of myself , kesehatan dan urusan muka gue yang
keracunan akan mulusnya muka oppa (wkwkwkwk :D ) udah mulai lebih nyempetin. Selelahnya
gue pulang malem dari kampus misal. Tapi skincare yang gue pake sih tujuannya cuma
gue pengen ngembaliin genetik warna kulit gue dari lahir, karena sempat dihiraukan
selama gue sekolah. Kesehatan juga alhamdulillah gak sampe fatal terus terusan
sakit.
Di tahun 2018 ini, gue
yang utama adalah:
1.Nyeimbangin
dunia kerja dan kuliah.
Sumpah, bagi gue
sekarang ini adalah masalah besar bagi gue. Walau kampus meringankan gue minimal
masuk 5 kali sebelum UTS / UAS, tetep aja gitulah :”). Gue yang udah ngelewatin
UTS kemaren aja gatau gue ngerjain apaan. Sepelajaran yang masih nyambung sama
kerjaan gue. Tetep aja, apa gunanya gue kuliah kalo masih belum ngerti gimana
caranya belajar coba. Belum lagi soal kerjaan dikantor. Gue yang newbie,
berusaha mengerti platform cara kerja terbaru yang baru akhir akhir ini aja gue
paham hampir 40%. Sisanya tetep masih aja master lainnya yang ngeberesin.
Cuma berharap, untuk
urusan kerjaan. Gue makin lebih ngerti lagi gue mau ngerjain pake cara apa. Dan
soal kuliah pun berusaha datang terus dan tetap mengerjakan tugas tugas
berdatangan dari dosen. Soalnya beberapa kali sering kejadian, ketika kerjaan
sedang genting, dan gue akhirnya gabisa ke kampus. Karena udah berkali kali,
finally gue malah ngerasa bakal lebih fresh ketika gue di kampus. Soalnya,
dikampus kan temen kuliahnya senasib istilahnya. Datang dengan keadaan Lelah soal
kerjaan. Bukan gak betah di kantor, tapi gue juga punya momen Lelah juga dengan
kerjaan di kantor. *eh wkwkwkwk :”)
Itu sih yang utama
banget yang harus gue lakukan ditahun 2018. Ada tambahan, gue itu orangnya
terlalu banyak mikir . Hal gak penting aja suka kepikiran. Pengen ini dan itu
pun gue cuma mikir doang. Akhirnya gak kesampean. Gue berharap selama 2018 ini gue
bisa lebih spontanitas soal pikiran baru dari otak gue yang keluar secara tiba-tiba.
Dan langsung kerjain aja. Maen ambil, dan lakuin. Gatau deh selanjutnya gimana.
Soalnya, kapan gue bakal maju kalo gue cuma kebanyakan mikir tanpa ngelakuin? Ehehehe.
Iya, gue punya cita-cita.
Jelas lah seorang anak muda ini punya mimpi besar suatu saat nanti. Gue juga
adalah tipe orang yang bakal greget juga kalo gak kesampean. Tapi gue sudah
mengurangi semua ekspektasi yang kurang berelasi sama cita-cita akhir gue.
Supaya gue terlatih untuk setelah jatoh kemudian bangkit lagi :”). Makanya gue nulis
satu paragraf sebelumnya, supaya disatu sisi gue bisa secara spontan
ngelanjutin hidup tergantung kondisi kaya gimana selama perjalanannya.Hehehe
Selama gue jadi kpopers,
tentu gue ada ketertarikan untuk sampe akhirnya bisa ikutan forum yang langsung
bisa interaksi sama idol. Contoh aja fancafe dari daum, dengan gue bisa
interaksi sama temen asli korea sana tanpa terlalu pusing “ini artinya apa”.
Iya gitu deh kehidupan gue selama masih jadi kpopers yang gatau kapan pensiun
(coba BTS masih eksis dan sedang dipuncaknya sekarang tuh. Kapan gue pensiun
kan kalo mereka makin mempesona wkwkwk xD). Tak lupa belajar Bahasa korea,
sekaligus Bahasa Internasional alias Inggris yang emang sekarang tuh butuh
banget bisa Bahasa Inggris. Paling itu goals Bahasa yang mau gue pelajari. Bahkan
ada keharusan kayaknya bagi gue wkwkwk.
Dan terakhir, paling
soal beberapa barang yang mau gue beli. Tak lupa list album BTS terbaru nanti :D.
Dan mungkin kamera DSLR gue pengen banget punya itu, karena gue juga sesekali
suka asik sama dunia Fotografi, dan ingin lebih belajar lagi plus gue punya
kameranya. Emang sebetulnya pake hape gue bisa aja, tapi pengen yang lebih
keren aja hasilnya. Maklum dan maaf aja, anak muda pengen keren kan wkwkwk.
Paling soal skincare, gue makin di rajinkan aja penggunaanya, gak terlalu
berekspektasi secantik mba IU juga, tapi setidaknya warna kulit gue dari lahir
kembali lagi seperti semula. Muehehehe :3
Udah gitu aja tulisan
gue, tujuan gue nulis juga sebagai reminder aja. Karena gue ingin jadi orang yang
terus berkembang. Dan soal blog ini semoga gue semakin rajin update. Dan ya walau
ini blog gue, tetep gue harus bisa filter diary sekaligus jangan sampe nyampah amat.
Komentar
Posting Komentar