JAKARTAAAA!!!!
Sebenernya gue nulis kali ini cukup telat
dari harusnya nulis kapan.
Ah elah gara-gara (sok) sibuk banget
sumpah bawaannya pengen tidur mulu dah dirumah tuh ☹
Akhirnya gue nulis lagi. Kali ini mungkin mau sedikit menceritakan gimana perjalanan
gue ke Jakarta minggu kemaren. Ini ada perlu, sekalian -maksa- liburan dulu.
Gue udah mesen tiket kereta jauh-jauh hari. Dan
gue berangkat dari Stasiun Cimahi, sekitar jam setengah 8-an lah ya. Gue agak
zonk sih. Malah milih kereta ekonomi layaknya Kereta Bandung Lokal yang
hadep-hadepan plus dempetan hahaha. Ya gue kira dengan harga segitu 80k sama
kayak taun kemaren gue pulang dari Jakarta kereta ekonomi juga tapi berasa
bukan gerbong ekonomi. Belum lagi dengan
sorot matahari yang langsung ke muka gue waktu berangkat. Asli, gue sampe
berpikir negatif kalo pulangnya akan kereta yang sama lagi (tapi sih waktu
pulang gue pesen yang harganya 90k sama ekonomi juga, emang adanya yang segitu
sesuai waktu gue).
Nyampe di Stasiun Gambir sekitar jam 11, dan gila
gue turun mulai jalan ke jalan raya penuh sama orang-orang dan kendaraan bus
bus ngetem bikin macet sebelah Gambir. Wah parah lah pokoknya gue jalan kaki
doang sampe harus kuat-kuatan senggol sana sini. Padahal gue cuma mau jalan ke
Masjid Istiqlal, Masjid yang pengen banget gue datengin kalo pas gue ke Jakarta
dari dulu :”)
Dan sedikit foto amatir gue selama di Masjid Istiqlal, sambil juga menunggu waktu Zuhur, kan pas banget tuh ya. Subhanallah, keren. Luas banget dah waktu kedalemnya. Jadi gue mikir waktu itu gak cuma liat lewat TV doang, akhirnya gue kesini juga wkwkwk.
Yang paling pengen banget gue datengin lagi pas di
Jakarta dengan waktu luang nya ada, gue pengen banget balik lagi ke Seaworld!
Ya, ketika orang lain pengennya ke Dufan, gue pengennya ke Seaworld!. Iya,
karena gue terakhir kesana sekitar tahun 2003 gitu ya, ade gue masih bayi. Gue
juga masih TK. Berarti sekitar 15 tahun gue gak kesana lagi dongs. Gatau suka
aja, ingatan gue yang masih jelas dari kecil cuma pas gue dan keluarga besar
main ke terowongan aquarium utama dimana kita liat aktifitas hewan laut. Belum
lagi berasa beneran lagi menyelam ke dasar laut. Gue pengen balik lagi dan
kayanya tenang gitu ngeliatin ikan-ikan disana misal wkwkwk.
Gue nyampe sana
sekitar jam setengah 3 sore. Gue langsung beli tiketnya dan masuk kesana, dan
gue mulai flashback dan seneng banget setelah kurang lebih 15 tahun gak kesana.
Gue gatau apa aja yang berubah, tapi yang gue inget jelas terowongan akuarium
utama. Bahkan tujuan gue pertama kali kesana adalah nyari tuh terowongan. Awalnya
gue gak sadar disebelah mana, karena gue muternya kekiri dimana ke aquarium hiu
martil lah, ke aquarium ubur-uburlah. Asli pas gue nemu ternyata aquarium utama
di sebelah kanan pintu utama, gue merasa “njay, gue bego amat gak nyadar liat
kekanan”. Apalagi yang lebih gak sadarnya ternyata gue sempet naik kelantai 2
alias atasnya aquarium utama yang gue cari hahahaha..
Inilah sedikit galeri gue waktu di Seaworld kemaren
(gue lupa ini
ikan apa, kaya ular gitu ya >,<)
(ini dia
terowongan yang masih ada dalam ingatan masa kecil gue)
(ini hiu martil)
(ubur-ubur)
Dan pict yang terakhir ini kebetulan gue dapet event harian seaworld ngasih
makan ikan di aquarium utama, sebagai akhir kegiatan ngasih makan ikan sama
penyelam disana dihari itu.
Dan ada Akuarium unik juga, Mobil Akuarium, dan Telepon Akuarium. Kayaknya
ini baru, atau gatau lah. Maklum 15 taun gue cuma inget terowongan akuarium
utama doang hahahaha.
Dan masih diwilayah Taman Ancol, gue jalan kaki ke
pantainya sebentar. Ceritanya pengen tau aja momen matahari terbenam dari pinggir
pantai gimana. Tapi tapi,, kayanya gue agak zonk atau gimana. Waktu sore itu,
kebetulan awan lagi tebel dan agak gelap dikit gitu. Alhasil gak keliatan
matahari terbenamnya kaya gimana. Yasudahlah wkwkwk
Gue tuh sebenernya terakhir
ke ancol juga sekitar 4 taun yang lalu. Tapi ya, cuma ke pantainya doang. Udah.
Tapi, tetap beda sih namanya pantai utara sama selatan pulau jawa itu
perbandingan jauh >,<
Dan ini sedikit galeri gue tentang pinggir pantai ancol sana. Btw, gue gak
sampe jalan ke jembatan fenomenalnya sih, soalnya udah keburu kaki gue cape
banget ☹
(setelah gue terakhir ke ancol 4
taun yang lalu baru sadar ada tugu ini hahaha)
(yang ini kebetulan ada orang nongkrong di bebatuannya, tapi seinget gue ini kaya kakak dan ade dua duanya cewek kalo gasalah. Bukan sejoli bukan wkwkwkwk)
Ada bonus banget, gue nemu cogan asli korea selatan (ini terbukti gue
denger doi ngomong bahasa korea gitu ketemennya yang cogan juga) ngelewat depan
gue, dimana gue lagi duduk dipinggiran tembok pembatas gitulah. HAHAHA lumayan
cuci mata *eh.
Kenapa gue ke Jakarta? Gue tuh kangen aja sih euforia naik kereta kesana
itu kaya gimana. Soalnya ngelewatin view yang adem banget buat jalur Bandung –
Jakarta tuh. Hehehe
Dan ini preview Kereta sekaligus view yang mengantarkan gue ke Jakarta
minggu kemaren
(inilah sekilas pemandangan yang
gue kangenin kalo naik kereta ke Jakarta)
(ini waktu berangkat, iya asli
agak zonk cuma beda 10k doang sama yang jadwal pulang >,<)
(ini waktu pulang, please ini lah
yang gue mau dengan seingat gue taun kemaren juga pernah pulang dari Jakarta
naik kereta ekonomi persis fasilitasnya kaya gini >,<)
Pelajaran selanjutnya adalah, besok besok lebih research lagi soal perbandingan
gerbong sana sini. Dengan menyesuaikan budget wkwkwk.
Ya mungkin segini aja gue
cerita tentang ke Jakartanya.
btw, gue jadi keingetan pengen buat juga tentang perjalanan agak nekad ke jogjakarta akhir taun 2017 kemaren wkwkwk


















Komentar
Posting Komentar