Jalan Sendirian
Ini bukan sekedar curhatan jomblo yang gatau dah berapa taun gara gara
sendirian. Tapi ini tulisan untuk mengartikan dan memandang sendirian dari
sudut yang positif, berdasarkan pengalaman pribadi 😆 . Maaf kayaknya ini
postingan agak panjang, dan thanks buat yang mau baca baik-baik sampe akhir 😁
---------------
Gue yang memang pernah dan hampir sering untuk ke mall sendirian, nyari
kebutuhan sendirian, muterin Kota Bandung sendirian, makan di restoran
sendirian, nonton bioskop sendirian, hunting foto sendirian, itu bener-bener
gue lakuin atas emang enjoy dan cuek aja apa yang dilakuin.
Oke gue coba ceritain satu-satu:
Ngemall sendirian. Iya ini biasanya gue lebih spesifik mallnya (atau pusat
perbelanjaan) cenderung yang ada toko bukunya, yang ada barang elektroniknya.
Kalo di Bandung sendiri ada nih Mall khusus Elektronik sama sebrangnya toko
buku, wah udah surga banget kalo gue punya duit niscaya akan khilaf wkwkwk. Ke toko buku surganya khilaf beli novel atau cari bacaan baru yang ngena dan bermanfaat gitu. Dan biasanya gue seneng ke mall gitu kalo gak emang karena gue butuh suatu barang
yang menunjang karier gue (ya sih kerja di bidang IT gajauh sama elektronik)
atau cuma cuci mata liat Smartphone terbaru, sok sok-an coba Smartphone
dietalasenya berasa sok mau beli padahal harganya lebih mahal dari biaya kuliah
gue setaun wkwkwk. Terus cuci mata liat Laptop baru, bacain spesifikasi terupdatenya,
sama yang paling gue suka adalah cuci mata liatin Kamera yang ada disana. Iya,
gue ngebet banget pengen beli kamera tapi,,,, harganya kurang lebih sama kek
biaya kuliah gue setaun . Oh iya, tempat yang paling bikin gue khilaf banget
kalo gue ke KPOP STORE SODARA-SODARA. Banyak banget godaannya gila apalagi kalo
megang duit. 😣
Kebanyakan tempat itulah yang gue kunjungi buat jalan ke mall sendirian. Walau
disana banyak banget orang, banyak juga depan belakang gue sejoli berpegangan
tangan bzzz. Biarlah dikata tidak berperi kejombloan, karena gue juga cuek aja
sih liat pasangan bak dunia serasa milik mereka berdua wkwkwwk. Tapi jujur
emang, kalo gue ke tempat rame dan nemuin populasi kek gitu emang suka
kepikiran aja kenapa gue kemana-mana sendirian gini wey hahaha.
Yang kedua, nyari kebutuhan sendirian. Ini hampir persis yang gue ceritain
di poin sebelumnya, tapi biasanya kalo kebutuhan itu bisa sekilas banget alias
cepet gak pernah lama-lama. Ke pasar pun kalo dah tau tokonya dimana setelah
dapet barengnya langsung pulang. Belum emang kalo kaya di pasar gue gak jago
tawar menawar, males debat, buang buang waktu sih bagi gue cuma debatin beda
harga 2000 misal hahaha. Hampir persis sama ngemall sendirian, di suatu mall
manapun juga gue kagak pernah betah banget seharian cuma muterin store yang ada
cuma diliatin doang kagak beli. Sering cepet jenuh, akhirnya pulang. Paling yang
bikin agak lama kalo ke mall sendirian itu gue sekalian jajan makanan dimall
situ.
Yang ketiga muterin Kota Bandung. Iya, biasanya kalo gue bete banget suka
motor-motoran (nambahin macet jalanan) muter aja kemana gitu. Ke arah mana keluar
ke arah mana, bahkan pernah juga gue sok-sok-an jalan kearah yang belum pernah
gue lewatin sampe nyaris pasrah ini gue kearah mana sih dan bensin hampir abis,
eh taunya muncul didaerah yang gue kenal, dan alhamdulillah bonus deket pom
bensin pula. Sampe pernah bisa dibilang nyasar kearah perkampungan gang disudut
mana, terus lewatin gang sempit banget cuma buat semotor doang, untungnya
nembus ke jalan gede dan lagi-lagi “Oh nembus kearah sini toh”. Bisa dibilang ngabisin
bensin muter kota juga udah salah satu eksperimen lewatin jalan sini nembus
kemana, biar punya cadangan jalan pintas gitu walau agak muter wkwkwkwk.
Pernah sih kaya kalo naik angkutan umum. Pas gue kedinginan kehujanan, terus
kedinginan didalem kereta atau bus ada AC, eh sebelah gue sejoli, terus
pegangan tangan. Pas dia baik hati menawarkan tempat duduknya buat yang lebih
butuh, berdiri depan gue, semacam care banget si cowok lindungin ceweknya gitu.
Seketika we miris sama diri sendiri yang iya, lagi sendirian di angkutan umum
WKWKWWK.
Terus makan direstoran sendirian. Iya, gue bisa dibilang cukup sering kalo
ini. Merasa ada duit kalo pengen makan apa (biasanya sekalian bawa laptop buat
nyari wifi gratisan hahaha) langsung cus aja berangkat walau sendirian. Dari
booking tempat pojok yang ngadep kearah luar pemandangan, sampe booking tempat
yang ada stopkontak (ini penting kalo gue bawa laptop) walau itu meja untuk 4
orang. Tapi kadang gue tau diri sih booking yang meja untuk 2 orang aja.
Menyesuaikan lah, toh gue sama-sama bakal bayar juga kalo dah selesai makan yoo.
Nonton di bioskop sendirian, ini katanya agak ekstrem. Dimana bioskop
biasanya tempat favorit sejoli hangout bareng. Iya, gue merasa saat itu ada
film yang pengen banget gue tonton tapi gamau ribet gue mikir mau ajak siapa
jadinya gue coba nonton sendirian. Emang sih awalnya si mbak yang jual tiketnya
agak ngeliatin mungkin mikir “beneran ni orang nonton sendirian?” , cuek aja
sih gue. Kan sama-sama gue bayar tiket juga. Dan biasanya gue juga fleksibel
duduk disebelah mana. Kadang kalo pas penuh ada ya yang kagok banget kosong
satu disudut mana, yaudah gue duduk disitu gamasalah (asal kalo bisa jangan
paling depan aja sih, pegel bosque). Kehadiran gue yang nonton sendirian bisa
menuhin bioskop jadi film itu laris manis yakan? Wkwkwk.
Hunting foto sendirian, iya biasanya gue suka cari inspirasi mau hunting ke
sebelah mana. Padahal modal Smartphone apa adanya doang. Dari bangunan
bersejarah, lokasi unik, taman yang tersebar (di Kota Bandung banyak taman
loh), atau sekalian gue main ketempat alam. Sendirian, gak masalah. Sampe
pernah dimana gitu gue lupa ditanya sama yang penyedia parkir (buibu : duh ini
berani banget sendirian. Gak ada temen ngobrol berarti). Ahahaha... ya gitu sih
gue kalo pengen kemana tapi males ribet bingung ngajakin siapa mending cabut
sendirian aja.
--
Sendirian tuh gak berarti cuma sekedar kesepian, gak berarti orang yang
sendirian itu ngenes. Sendirian kemana-mana tepatnya. Tapi sendirian kemana-mana
itu serunya bebas mau kemana aja, mau ngapain aja, belum lagi gaperlu ribet
nunggu persetujuan orang lain. Karena cuma lo yang jadi kapten perjalanan diri
sendiri. Dan ini adalah langkah untuk mulai percaya sama diri sendiri, dan
makin kenal sama diri sendiri.
Gue juga bukan berarti gak ada temen. Ada, tapi kadang suatu waktu gue agak
segan untuk ngajak mereka secara mendadak. Tau diri lah, siapa tau mereka lagi
sibuk. Gue masih kok ketemu temen, main bareng mereka. Ngobrol dan hangout
bareng mereka, tapi emang jarang gue show up contoh di IG kalo gue lagi maen
sama temen misal.
Dan buat sejoli karena gue mayan lama menjomblo, gue gak memprioritaskan
itu. Ini gue ungkit sedikit karena biasanya gue juga sering kena ledek gue
jones sendirian mulu wkwkwk. Kadang ada ya orang baru putus sama si A, ternyata
besoknya udah jadian lagi sama si B. Gue bukan tipe orang gitu, karena dari
pengalaman sendiri aja gue sadar kalo gue juga berperan penting bisa tiba-tiba berubah
sok ngatur hidup orang wkwkwk. Mending banyakin pengalaman sendiri dulu lah
intinya,perbanyak belajar mengendalikan diri sendiri. Atau bisa dibilang
endingnya kalo bisa sekali nemu yang klik insyaallah dia lah sejoli dalam
langkah menuju halal aaamiiin (*eh wkwkwk). Ntar itu juga, masih
lamaaaaaaaaa...........
Yaudah segini aja, gue cuma mau menyimpulkan.
JANGAN TAKUT BERKELANA JALAN SENDIRIAN GUYS ! 😁
Komentar
Posting Komentar