Definisi Teman di Sekolah
Manusia adalah makhluk sosial. Yang perlu
berkenalan satu sama lain. Dari mulai kecil sampai dewasa pun kita akan
dihadapkan beberapa orang orang baru ataupun ada beberapa orang lama yang masih
ada dilingkungan kita. Dan bersosialisasi berarti menambah teman dan kenalan.
Gue, sebagai anak muda 19 tahun yang
setidaknya gue udah tau pertemanan di masa sekolah kaya apa jadinya gue udah
mulai bisa menilai manakah teman terbaik, teman kurang cocok ataupun teman yang
ada maunya aja baru datang. Tapi tetep aja ada yang perlu gue pahami dan
tempatkan diri gue dengan tepat di banyak lingkungan baru. Gak bisa main nilai gitu aja.
Menurut gue, kata orang orang itu bener
adanya. “Kangen ya jaman jamannya SMA (Btw gue lulusan SMK bro)”. Pertemanan
dekat semakin menyempit Karena faktor hukum alam kali ya, makin dewasa dengan
sendirinya akan berkumpul dengan sepemikiran, dan sesifat(mungkin ini lebih ke
perkumpulan orang gaul, orang cupu atau apalah). Dan itu terjadi saat gue SMK
ini.
Semakin nambah umur gue semakin mikir,
sepertinya bagi gue interaksi sosial dengan orang lain itu ada 2 macam.
1, sebatas kenalan saja. Ini lebih ke
kita saling kenal dan tau nama dan ngobrol juga, tapi tidak sepermainan . Cuma
berinteraksi kalo emang butuh aja.
2. teman. Ini baru orang orang yang
sering ngobrolin topik gada habisnya padahal gak penting. Sepermainan.
Sebenernya gue udah mulai merasa
pertemanan yang akrab itu dari SMP kayanya, udah dimulai penyortiran sesuai
hukum alam dan keyakinan dan pola pikir masing masing orang. Gue juga
alhamdulillah ada teman dekat positif pemikiran di 2 ekskul yang gue ikuti
waktu itu. Dan saat kelas 9 pun mirip mirip, alhamdulillahnya lagi berkumpul
dengan orang orang soleh, dan rajin belajar. Jadilah gue keikut pinter (saat
itu) sama mereka . Suka ngobrolin hal positif dihalaman masjid sekolah, suka
saling sharing ilmu disekolah. Bukannya sombong atau gimana, itulah kenyataan
pertemanan gue waktu kelas 9. Gue juga jadi keikut kebawa orang baik baik kan
sama mereka. Hehehehe :D
Ngomongin teman ada kaitannya sama
bersosialisasi. Katanya temen smp gue sih, gue itu orangnya supel. Gak pernah
milih milih teman. Sama siapa aja mau berteman. Sama temen yang hampir
diomongin sana sini aja gue masih mau mendengar dia. Ya mungkin gue emang gak
pernah mau ngurusin hidup orang sih jadi kaya gitu. hehehehe
Gue mau dikit cerita, gue pernah berteman
dan tau karakter seseorang lewat teman ini. dia (seorang cewek) itu yang sering
banget di omongin beberapa temen dekat gue. Katanya dia aneh, nyebelin, dan
kuno. Beberapa kali saat gue kelas 7 dan kelas 8 smp juga udah sering mendengar
cerita kekesalan temen temen gue. Dan gue juga ngerasa sedikit kepo nih,
sebenernya dia siapa dan kaya gimana. Pada suatu saat gue dipertemukan sekelas
sama dia di kelas 9.
Emang sih, jeleknya manusia semacam gue
awalnya suka scan covernya dulu. Tapi, karena dasarnya gue itu adalah seorang
gak peduli urusan orang lain jadinya gue menganggap “ya udahlah hidup dia ini”.
Dan gue makin lama menganggap dia biasa aja sebetulnya. Tapi selang beberapa waktu gue juga tau sisi
dia yang bikin jadi keluh kesah orang lain yang dasarnya “katanya”. Cuma gue
juga kalo liat orang kaya gitu suka merasa “ih please deh. Lo pasti tau
seseorang seperti apa karena ada suatu alasan”. Jadinya gue juga emang dari
awal kenalan dan selang berapa lama berteman juga biasa aja sih.
Suatu kejadian yang menurut gue parah dia
ini pernah di bully entah ringan atau gimana sama beberapa oknum cewe lainnya.
Didepan mata kepala gue sendiri. Gue dulu yang serba bingung alhasil cuma lewat
gitu aja. Karena gue juga tau saat itu kalo berurusan sama oknum itu gue
sendiri ikutan keseret dan gue lebih males berurusan kaya gitu. Sorry, gue gitu
dulu orangnya. Tapi gue mikir kenapa coba harus sampe dibully seperti itu.
Emangnya apa salah dia terhadap kehidupan para oknum itu?
Saat dikelas gue juga terbilang suka
ngobrol sama dia. Seringkali kita juga suka berkelompok yang sama. Beberapa
kali juga dia suka ngasih ilmu yang gue sendiri baru tau saat itu. Ilmu tentang
agama seinget gue, dan pernah juga dia itu ngebantu gue. Gue pernah kerumahnya,
dan itu dia sangat sangat memperlakukan kita (gue dan 3 teman gue yang lainnya)
sebagai tamu sampe dimasakin makan gitu sama dia. “Tuh kan dia juga baik”. Itu
pendapat gue. Dan seseorang kaya gitu gak layak dikatakan dibenci dimuka bumi
ini. Karena setiap orang diciptakan pasti dasarnya adalah suatu kebaikan 😊
Buat yang diceritain, tenang gue gak
terlalu ngedetailin ceritanya karena gue sendiri lupa gimana detailnya ahahha.
Btw setelah kita lulus smp udah sampai disitu aja kayanya ya gue kurang tau
kabarmu dimana. Sorry dijadikan sample cerita. Thanks juga karena dirimu gue
jadi tau cara menghargai karakter orang lain.
Semoga sukses ya ! – semoga suatu saat dia baca. Hehehehe
SMK
Katanya, SMK itu jarang ada percintaan .
Jadinya full persahabatan. Lain lagi sama SMK gue orang kebanyakan jurusan
Bisnis Manajemen itu cewek . Tapi gue anak TI sih. Tetep dikelas emang dominan
cowok sih. Dan bermula lah dari situ gue menemukan sosok mahluk dimana gue bisa
gausah pasang topeng didepan mereka. Dan mereka udah sering banget denger
curhatan gue yang gajelas tentang kecengan gue lah atau apa. Hahahaha. Gue gak
terlalu yakin jumlahnya ada berapa, karena kayanya cuma sedikit juga mereka
yang tau banget gue. Kita campur cewek
dan cowok juga. Teman yang langganan jadi teamwork karena mirip mirip pola pikir
kita. Dan keseringan main explore hunting sana sini
Apa yang lo pikirkan ketika mendengar
sekumpulan cowok dan cewek nginep bareng? Wah jangan mikir dulu kemana ,
hahahaha. Dan gue pernah mengalami itu. Gue gak cewek sendiri lah. Dalam rangka
mengejar tugas akhir sang pelajar SMK - RPL. Mirip mirip sidang gitu. Dan kita
adalah anak RPL jadinya kita nginep dan ngoding bersama. Karena kita beberapa (kayanya gue juga gini)
tipenya adalah saling copy paste koding makanya kita rela sampe udah berhari
hari larut malam di indomar*t numpang ngoding, dan berfikir mencoba nginep dan
dikerjain bener bener larut malam dirumah salah satu dari kita(jelas bukan
gue).
Ini emang pengalaman ter best menurut
gue. Yang kentut sembarangan ada, yang fokus dan dijadikan master copy paste
untuk kita kita ada, Dari gue yang udah bolak balik atap rumah temen gue supaya
gue merasakan mata segar karena dinginnya malam Kota Bandung sampai akhirnya
tidur dari jam setengah 4 sampe adzan subuh doang dalam keadaan gue tidur
bersandar pada pintu (Sebenernya beda sih gue sempet tidur 1 jam dari jam 11
sampe 12 malem ketiduran gitu ). Kok
sampe segitunya gue juga gak tau sih. Cuma menurut gue ini the best lah. Ya
tenang aja temen temen gue gak pernah sekalipun menganggap gue cewek jadinya
yang jelas mereka gak akan macem macem dan pastinya pada fokus dengan
kodingnya. Aman :D
Dengan beberapa temen gue diluar kelas juga. Banyaklah relasi gue berteman.
Perspektif gue menilai karakteristik orang itu beda. Unik, gaada yang persis
sama. Kembar aja pasti ada bedanya kan. Kita harus bisa nerima emang kaya gitu
dia orangnya. Justru karena uniklah kita bisa belajar mandang seseorang dari
berbagai sudut pandang. Dibalik kenegatifan yang terkenal, pasti ada sisi
positifnya juga dia. Gausah dipermasalahin perbedaan itu. Dan gausah ada
istilah benci gasuka sama si A dan B selanjutnya. Noted banget buat wahai para
hoomaan :v
Ya walau memang sering gue nemu orang yang karakteristiknya kontras sama
gue, bukan berarti gue gamau temenan sama dia ya. Tapi gue cenderung auto lebih
baik sendiri, soalnya gatau kenapa suka kagak nyambung. Gue lebih pendiem, kaya
keliatan jarang bersosialisasi gitu. Bukan gitu please, karena gue basicnya
gabisa basa-basi ya makanya suka kontras sama basicnya pendiem gitu. Cuma
kondisi tertentu gue pasti bisa aja so
extra . Tukang bacod juga wkwkwk.
Buat yang ngerasa gabutuh temen, kalian salah. Lo masih butuh temen, walau
cenderung lebih suka me time. Gue aja
soalnya beberapa kali numpang wi-fi di tempat manapun sendirian juga suka iri
sama orang yang bersama teman-temannya hangout. Hahaha.
Komentar
Posting Komentar