We Need Real Man in Life
Ini terinspirasi dari akhir-akhir ini gue sering banget baca Fanfiction
Imagine BTS as Your Boyfriend or anything else yang mirip-mirip cerita itu baik
di Wattpad atau di OA BTS Fans Line/Instagram. Ya gue baper lah, dan sedikit
berdiskusi tentang kenyataannya kita memang akan meninggalkan dunia “gue sayang
BTS” dengan bertemu seseorang yang ditakdirkan (note : kalo panjang umur. Ini
serius, gaada yang tau hidup kita besok gimana. Hehehe)
Sebagai cewek gue tentunya sering juga sih terlintas dalam benak kepo gitu
kalo emang ditakdirkan bertemu seseorang. Gimana orangnya, perawakannya.
Seberapa klopkah dengan gue. Gitulah intinya. Tapi, lagi-lagi gue semakin
tersadar karena gue makin sini bisa dibilang agak ogah untuk mendetailkan “lelaki
idamannya” tuh kaya gimana. Selalu jawab “gimana entar” ujungnya. Karena, gue
tau. Kalo ditanya itu, bisa bisa gue sebutin aja yang baik-baiknya dari setiap
sifat member BTS beserta ketampanannya sekalian. Wkwkwk
Jadi, semenjak gue benar benar teralih dengan BTS (setelah lulus SMK), selayaknya
fangirl pada umumnya ya nyaris mengidamkan Idol untuk menjadi kekasih atau
suaminya. Bahkan ngaku ngaku pacar/istrinya si Bias. Kalo orang normal liatnya,
kaya dibilang “woy mimpi kali lu pacaran sama mereka”. Iya gue tau, itu cuma mimpi.
Terus dibales “lo juga suatu saat nanti pasti butuh lah cowok real didunia
nyatanya”. Iya, lagi lagi gue tau itu kalo dikesempatan pasti terjadi. Ketinggian
emang ngarep jadi pacar bias. Tapi ya gue pribadi rasanya belum butuh sekarang.
Notabenenya gue aja masih gatau diri sendiri bosque. Kalo sekarang Bapak gue juga
cukup, “Real Man” yang pasti ngebantu dan ngelindungin gue. Soalnya temen gue kalo pertama kali ketemu
Bapak gue aja suka nanya “Di, itu bapak lo galak gak sih? Kok nyeremin?” xD
Jadi, gue rasa emang belum butuh ya karena gue lagi ngadepin masa-masa cari
jati diri kayanya. Gimana mau ngertiin orang kalo belum ngertiin diri sendiri.
Gitu.
Pernah sih gue dulu keserempet otaknya, dari SMP. Ya mulai masa suka-sukaan.
Ngebet orang. Pertama ngegebet temen sekelas, terus ya gitu ga ngarep amat
soalnya dulu nyeritain ketemen kok malah kesebar (ini apa pada ember kali ya
mulutnya *eh haha). Lagian doi yang ini juga udah punya pacar. Terus selanjutnya
suka sama senior kakel ekskul sendiri, agak ngarep sih soalnya sipit putih
tinggi gitu rada mirip oppa. Dan
pernah jadian. Tapi gue bersyukur putus karena, gue sadar ternyata gue yang
polos kek anak-anak ini nyaris tau segala dunia pacaran yang cenderung dilakukan
umur umur 20an (gimana ya, kaya romance di drakor kali ya) saat pacaran sama ni
orang. Ah sudahlah lupakan, dia ngilang entah kemana
Gue juga pernah lumayan deket sama cowok alim banget. Islami banget, encer
banget otaknya pula. Yaampun rasanya gue jauh jomplang banget sama dia, karena
gue kan orangnya agak gimana gitu kalo soal beragama, belum lagi otak gue yang
kapasitasnya gak luas amat. Sering dibantuin sama dia juga soal apapun. Belum
lagi suka ngobrol dan ngereceh gajelas juga. Tapi yaudah semenjak lulus SMP
bubar aja gak ketemu lagi wkwk.
Lanjut SMK, gue juga baru masuk sekitar 3 bulan disekolah baru udah jadian
aja wanjay. Tapi gue makin sadar walau ya biasa ada konflik, justru si kami
memang lebih cocok berteman deket aja. Gak cocok pacaran, gitu pikiran gue.
Malah sekarang gue dikira balikan wanjay karena jadi teman terlalu dekat
katanya. Lalu selanjutnya suka sama temen deket sendiri, tapi gue sadar
sebetulnya itu gak bener-bener ngegebet karena udah pantesnya jadi temen deket
aja. Partner diskusi aja. Apalagi kalo diskusinya berfaedah.
Yang terakhir agak gimana ini. Ceritanya suka sama temen lama yang gak
sadar ternyata ketemu lagi. Tapi ya temen lama juga gak kenal amat sih. Tapi
agak anehnya, seneng aja gitu dulu ada scene dimana dia tiba-tiba curhat ke gue
lah, tiba-tiba duduk disamping gue lah, tiba-tiba bisa banget nyapa gue duluan
dan sedikit berbincang lah. Tapi susah amat kalo mau deket lewat chat wkwkwk. Intinya
gitu sih.
But after graduate from SMK, gue rasa udah lupa sama soal itu dan GUE JADI
LEBIH MENGGILA SUKA SAMA BTS HAHAHA (udah suka juga sih dari pas masuk kelas 12).
Dan dari pengalaman gue inilah yang agak memberi petuah pada ade gue cewek juga
jangan ngikutin gue keserempetan otaknya (maksudnya sampe pernah pacaran).
Paling terakhir gue cuma denger dia nyeritain kakelnya ada yg cogan mirip Lee
Jong Suk doang gak ngarep apa-apa wkwkwk.
Bener sih, dalam agama islam aja dilarang pacaran. Dari pengalaman gue aja
sebenernya rada gafaedah banget sih. Dan semenjak lulus SMK juga lebih fokus kepada
pencarian jati diri gue, banyak banget perspektif baru, ilmu baru yang jauh
lebih gue butuhin dibanding sekedar doi belaka. Dan, rasanya kalo gue diskusi soal
itu juga sama teman gimana ya, gue makin setuju jika memang sudah siap aja
nanti. Iya nanti, bayangan gue amat sangat jauh bener-bener nanti berapa taun
lagi. Rasanya gamau main-main aja, berat kalo dikasih kesempatan. Beratnya, dari
sisi gue kadang suka merasa bisa aja gue suatu saat malah kebanyakan nuntut lah.
Atau, gue yang orangnya suka banget keluar sendirian nyaris kelayapan (tapi gak
nyampe malem juga) masih suka main kesana sini misal.
Inti akhirnya adalah, iya gue juga butuh nanti mungkin kalo ada kesempatan.
Tepatnya pengen cari tau sendiri dulu, banyakin pengalaman diri sendiri dulu,
serap ilmu apapun sebanyak-banyaknya apalagi ilmu tentang kehidupan. Soalnya
gue mikir, setidaknya kalo gue udah makin kenal diri sendiri, suatu saat gue
pasti bisa memaklumi orang lain, kalo ada kesempatan berarti gue harus memahami
orang yang akan menjadi “teman hidup” gue nanti kan? Hehehe.
Ya walau jujur kadang terlintas suka penasaran. Doi gue yang kaya gimana
ya? Dia lagi ngapain sekarang? Apa dia lagi jagain jodoh orang kah? Atau ngarepin
orang lain kah? Atau justru dia sama kaya gue juga lagi fokus cari diri
sendirinya terlebih dulu? Gue masih normal kok, masih bisa tertampar dan sadar
kalo gak bisa sampe akhir gue ngarepin bias wkwkwk. Makanya gue kadang
terlintas suka penasaran kalo dikasih kesempatan, sosok doi gue itu kaya
gimana. Gitu
Sekian
Komentar
Posting Komentar