Tentang Younglex vs Kpopers
Maaf banget sebelumnya gue cuma pengen berpendapat aja tentang sesuatu yang
baru aja terjadi (sebenernya udah beberapa hari yang lalu terjadi) didunia perkpopan.
Insyaallah tulisan gue tidak menjelekkan siapapun. Karena ini opini gue pengen
diluruskan aja diliat dari berbagai sudut pandang. Thanks
Jadi gini, sesuatu menghebohkan terjadi didunia media sosial. Dimana
seorang influencer Younglex yang mengupload sebuah video berisi “Unboxing album
Blackpink Square Up” gitulah intinya. Influencer ini diketahui lebih menyukai salah
satu member bernama “Lisa”. Nah, untuk para Blink (fans Blackpink) ada yang
salah dan dibuat geram oleh ucapan influencer tadi. Yang menuju arah “sexual harrashment”. Walau
intinya cuma bercanda terus ada disensor segala, ya emang sih tetep aja ketauan
dia ngomong apa. Dan ngerinya lagi, ini bukan cuma diketahui fans kpop di Indo
aja. Tapi di luar Indo juga, terlebih para Blink nya.
Dan dari kejadian ini, kan Lisa Blackpink itu bakal ada acara di Indo yang bekerja
sama dengan pihak Shopee untuk mengadakan Meet and Greet sekaligus pembukaan YG
Official Shop di Indo. Terus dari acara ini juga diundang beberapa influencer
yang cukup terkenal, salah satunya Younglex. Dan alhasil, Blink Indonesia
mengadakan petisi untuk protes sama pihak Shopee untuk membatalkan dia jangan
diundang ke acara Meet and Greet itu. Finally, kemaren gue cek daftar influencernya
siapa aja. Beneran gaada nama influencer tersebut.
Gue cuma negasin, namanya bercanda tapi udah menuju “Sexual Harrasment”
juga emang gabisa dianggap main-main. Walaupun “ah cuma bercanda” tetep aja
pasti itu udah masuk ke kategori melecehkan seseorang. Buat cowok yang suka
suit-suitin cewek lewat aja itu udah termasuk Sexual Harrashment coba.
Mungkin influencer ini terlalu excited sama idolanya, Lisa Blackpink dan
saking jatuh cintanya sama doi, Finally ia mengeluarkan kata-kata tidak pantas
itu. Ya emang bagi gue juga mikir “Ih parah banget deh sama idola sendiri kok
ngomong gitu”. Tapi ya itu, perlulah kita sadari sebagai fansnya kalo bisa
hargai mereka untuk memanusiakan manusia. Jangan dianggap nafsu belaka.
Cuma mau dikit cerita, gue juga kan fangirl BTS. Dimana gue juga ikut
sekumpulan chat bersama para ARMY (fans BTS) juga. Banyak banget reaksi kalo
udah soal video tampil stage atau sekedar foto-foto terbaru dari BTS. Menurut gue,
reaksinya yaa gitu lah. Atau bisa gue sebut saking excitednya kita juga sering
banget salah fokus sama “bagian tubuh tertentu”. Blak-blakan deh, ABS, dada bidang,
bahu lebar, lengan berotot, ini udah kenyang banget sama fangirl diliatin mulu.
Kadang emang BTS sendiri yang suka memamerkan keseksian(?) mereka itu. Katanya accident juga menurut kita emang BTS
sengaja ngeliatin itu coba. Ya paling yang gue tau sejauh ini, rata rata
reaksinya gini
“PLEASE ITU KENAPA GANTENG BANGET WOY”
“TOLONG GUE GAK KUAT JANTUNG GUE GAK KUAT”
“BISA GAK GANTENGNYA DIKURANGIN DIKIT”
“YAAMPUN GUE SALFOK SAMA -ININYA ITUNYA(?)-“
“HMMMMMM 😏🌚”
Ini juga udah include sama reaksi
gue yang rata-rata juga sama kaya gitu lah intinya. Hahaha. Ya inilah kebanyakan
fangirl, sejauh yang gue tau dan kenal kebanyakan masih banyak kok yang bisa
mengontrol untuk berkomentar di luar chat group privatenya. Tapi emang sih
sering juga gue liat ada sama juga para fangirl saking excitednya sampe keceplosan
kek kasus influencer ini dalam kategori bercanda juga. Hehehe 😏🌚
Tapi, Army juga geram kalo ada yang gini. Jadi, kemaren waktu BTS Wings
Tour di Manila. Disana ada banyak Standee foto BTS full body (dari kepala sampe
kaki) terpajang diluar venue. Nah, terus ada yang berfoto sambil megang (maaf) “anu”
nya itu. Walau ini gambar, wah ini sih parah emang. “Oknum Army” ini udah
termasuk melecehkan BTS juga kan?
Jadi gini, wajar aja sih excited sama idolnya. Apalagi kalo idolnya udah sering
menunjukkan ketampanan/kecantikan yang sulit ditolerir sama fansnya. Emang
ngeri juga kalo berujung kearah nafsu belaka. Tapi, kita juga sebagai fans
harus bisa menghargai idolnya juga. Memanusiakan manusia, karena kita dan idol
sama-sama manusia. Kalo bisa, kita jangan sampe melakukan hal yang diluar batas
seorang fans. Karena fans ada untuk mendukung karyanya idol aja. Mari saling
ingatkan aja ya para kpopers
Dan, jangan coba-coba berani macem macem sama kpopers apalagi fangirlnya
deh. Baik itu boygroup atau girlgroup, fans nya kebanyakan loyal loh. Kalo ada
yang macem macem sama Idolnya, lo bisa ditebas abis sama mereka. Jangankan
kpopers vs non kpopers deh. Diinternal kpopers pun ada aja cek-cok yang bikin ngeri
pokoknya. Ampunnn
Sekian
Komentar
Posting Komentar