Ada Apa dengan Duit
Ada Apa dengan Duit?
Belakangan ini gue suka berpikir. Kenapa kita hidup didunia istilahnya
ujung-ujungnya duit. Mau makan, beli bahan pokoknya aja kudu pake duit. Mau
mandi, butuh pembersih kaya sabun dan shampoo sejenisnya aja butuh duit untuk
belinya. Bahkan sampe titik kita mau sekolah, sampe lanjut kuliah juga, butuh
duit.
Hmm.. sepentingkah itu duit?
Duit bisa jadi tolak ukur seseorang sukses, katanya.
Duit itu bisa pengukur kebahagiaan, katanya.
Ah masa?
Definisi sukses tiap orang beda. Kalo lo berpikiran definisi sukses itu
punya rumah mewah, mobil keren, dan investasi lainnya yang bejibun mungkin bisa
kalo duit jadi tolak ukur kesuksesan versi lo.
Duit pengukur kebahagiaan? Hmmm. ...
Mungkin, dengan duit kita bisa beli apa aja yang kita mau. Tas branded,
Sepatu Ori, Baju Ori, Makan di restoran mahal yang enak banget. Main sepuasnya
kemanapun, traveling ke seluruh pelosok dunia. Banyak sih yang keliatan sejenis
itu bisa ngebawa seseorang jadi lebih bahagia. Yakin?
Yang gue selama ini tau, semakin lo gajinya gede maka semakin gede juga
tekanan kerjaannya juga. Untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya duit itu artinya
lo semakin gede tekanan kerjanya. Bos yang pusing ngurusin karyawan misal. Woh,
mungkinkah karena tekanan kerja jadi larinya untuk beli barang ini dan itu jadi
lebih bahagia? Gue gatau.
Ini cerita gue. Gue mau ngefangirl pun, butuh duit. Beli kuota untuk
streaming lagu-lagu dan up to date info idol gue, butuh duit. Beli album idol gue
si BTS, butuh duit. Belum lagi BTS launching BT21 (karakter kolaborasi sama
Line) juga buset banyak banget perintilan barang bergambar karakter BT21. Gue
mau beli per “Cooky”an aja kagak sanggup. Apalagi semua karakter padahal suka
semuanyaaaaa ☹ .Belum lagi kepengen nonton konsernya. Bah setara gue ngumpulin dari duit perbulan kuliah gue tuh nominalnya dan ngumpulin berapa bulan dulu coba gilaaaa.
Tapi diliat dari ini juga emang sih, gue juga bakal merasa bahagia juga
kalo kiriman paket berisi album dah nyampe rumah. Beli ini dan itu soal BTS,
ehehehe.
Tapi dari semua itu yang lebih bahagia ketika kita bisa....
Bersedekah, menyisihkan rezeki kita untuk yang lebih membutuhkan. Indahnya
berbagi pada sesama.
Semoga gue, dan teman-teman selalu ingat untuk tak lupa bersedekah ya. 😊
*Di tulis saat gue lelah dengan pengen beli kebutuhan tapi duit mepet banget
Komentar
Posting Komentar