Change
Semakin bertambah usia dunia ini, maka banyak juga perubahan yang terjadi
Dari semula yang gak ada Handphone,
akhirnya ada sampe sekarang udah masuk pengembangan teknologi dari lahirnya
sebuah Smartphone. (Iya tuh makin
banyak Smartphone yang beda beda
keunggulannya. Tapi sejauh gue liat banyaknya tentang kamera sih yang
diunggulkan -terutama untuk selfie-)
Makin hari juga makin banyak Teknologi baru, sampai suatu ketika bisa jadi
Teknologi itu mengancam eksistensi manusia sendiri. Contohnya aja dengan adanya
smartphone, kadang kita terlalu enjoy banget gitu cuma scroll medsos kah atau
apa, dan itu bikin kita gampang mageran. Gila cuma ngeliatin temen-temen lo
pamer ini dan itu doang wkwkwk. Dan jarang juga sih menurut gue yang kalo udah
punya Smartphone mereka sampe
bener-bener gaada kuota internet berbulan misal. Apalagi gue yang ngerjain
sesuatu itu di dunia digital.
Sebenernya kalo soal teknologi ini sendiri gue juga gabisa berkomentar
jauh, selagi kita sendirilah yang bisa membatasi mana yang butuh teknologi mana
yang engga. Apalagi semenjak gue bener bener terjun di dunia ini semenjak taun
2013, gue jadi tau anak kecil umuran SD apalagi yang dibawah umuran balita
bahaya banget untuk dikasih “Smartphone”
secara cuma-cuma. Coba searching aja sendiri betapa bahayanya, apalagi udah
masuk dunia internet kontennya itu luas banget agak sulit untuk disaring
intinya. Bahaya lah kalo mereka buka yang “aneh-aneh”
And this is noted to myself, kalo gue suatu saat memang diberi
kesempatan jadi orang tua, jangan lah ngasih itu Smartphone ke anak. Mending
dikasih mainan aja dah apa gitu. (sebenernya itu nanti lah urusannya ehehehe)
---
Jadi selain tentang teknologi itu, ada juga yang harusnya berubah. Manusia
itu sendiri.
Menurut gue, tiap hari orang bakal beda harusnya. Beda jadi yang lebih
baik, beda dalam artian mulai menekan kekurangannya dan memaksimalkan
kelebihannya. Kekurangan apa? Contohnya yang dulunya dia itu orang yang gampang
marah-marah, menilai segala sesuatu harus perfect, orangnya gampang banget
panasan sama omongan orang lain. Setidaknya contoh sifat tadi bisa ditekan
untuk difilter gitu loh, kalo itu salah satu contoh yang gabaik.
Gampang marah-marah, latihlah lo harus lebih bersabar.
Menilai segala sesuatu harus perfect,
emang sih contoh suatu kerjaan aja butuhnya semua tuntas beres. Tapi namanya
didunia ini gaada yang perfect selain
Allah SWT, jadinya dikurang-kurangin lah penilaian perfect itu. Pahami kalo ada seseorang yang salah, gausah
dicari-cari kesalahannya lagi dan di judge
tanpa ngebantuin cari solusinya.
Orangnya gampang banget panasan, ya mulai lah kurang-kurangin untuk jangan
langsung ditelan mentah-mentah omongan orang. Just be yourself, dan ujungnya biarin aja kalo omongan orang itu
nyakitin lo, dan emang gaada manfaatnya untuk lo dengerin.
Begitu juga tentang kebiasaan orang, pasti aja ada yang berubah. Mungkin
ini terjadi juga sama diri gue. Jadi gue itu saat sekolah sampe lulus SMK tuh
mana pernah gue tau jenis-jenis makeup,
jenis-jenis skincare, belum lagi mix and match ootd biar lebih fashionable . Gue mau sekolah sampe
olahraga panas terik juga bodo amat, terus tangan belang juga bodo amat. Gue
taunya dulu cuma sabun cuci muka doang gitu ya. Baju gak nyambung dikira
mak-mak juga bodo amat.
Gue aja sampe titik kelulusan SMK aja kan ceritanya pake kebaya dan SAMA
SEKALI GAK PAKE MAKEUP. Baju
seadanya, atau bisa gue bilang jangan-jangan cuma gue satu-satunya cewek yang
kagak pake makeup waktu itu. Ya
gitulah kegak pedulian itu. Maklum kali ya gue kan kategori anak “Teknik”
masuknya.
Emang sih disisi lain kadang gue agak gimana gitu kalo gue gak pake seragam
suka dipanggil “ibu” kemanapun. Agak kesel aja jadi mikir “please gue 20 taun
aja belum masa dipanggil Ibu”. Dan Mungkin semenjak gue makin keracunin sama
BTS, belum lagi iri liat muka mereka kok mulus amat terawat banget. Jadilah gue
dimulai dengan searching sendiri tentang perskincare-an
dan permakeup-an. Bonus juga gue
mulai ya matching-matchingin aja baju yang ada supaya gue terlihat seumuran
gue.
Ini gue mulai berubah gini sih tepatnya sebagai wujud permulaan cintanya
gue sama diri sendiri aja sih, Love
Myself , gue pengen aja gitu berpakaian sesuai umur gitu. Nyontek aja dari
temen-temen gue, atau beberapa Influencer
yang gue follow. Belum lagi belajar makeup juga. Lumayan ntar wisudaan
kelulusan gue kuliah jadi irit kagak usah sewa MUA cukup makeup sendiri aja nih muka wkwkwk. Terus yang utama sebelumnya gue
belajar skincare-an juga wujud sadar kalo muka gue, badan gue juga perlu
dirawat aja sih. Biar keliatan sehat, gitu loh. Apalagi kalo udah masuk di makeup-in kan gue pikir juga lebih bagus
kalo muka kita sebagai kanvas itu lebih sehat, biar hasilnya jauh lebih
natural. Gak usah di makeup sampe dempul amat keliatan jomplang sama warna
kulit aslinya. *eh
Sebenernya gue kadang malu sih kalo ketemu temen-temen lama gue dan mereka
menyadari perubahan diri gue “Di lo mulai berubah nih gayanya”, atau “Cie Di lo
udah makeup-an. Sebuah resolusi
baru”. HAHAHA. Terima kasih guys, kalian tau berarti dulu gue gimana dan
sekarang gimana. Iya, gue itu dulu udah biasa gak dianggap cewek , dan masih
berlanjut kadang suka berpikiran seperti itu juga wkwkwk. Tapi ada juga sih
temen lama yang cenderung cuek. Ya baguslah berarti dia tipe gak peduli
perubahan cuma inget silaturahmi teman lama harus dijaga. Dan gue lebih suka
sih sama yang tipe kagak peduli gue berubah kaya gimana wkwkwk
Intinya, semakin hari pasti seseorang kek atau hal apapun pasti ada
perubahan. Ada bedanya, semoga semua perubahan ini gak berlaku untuk berubah
jadi hal yang negatif ya.. hehehe
Komentar
Posting Komentar