Skandal di dunia KPop
Halo..
Kayanya agak ngeri gue bahas ini, tapi gue pengen aja sih coba berpendapat
tentang ini.
Mungkin para K-popers pasti udah tau hal apa yang baru aja terjadi, iya
Skandal Pacaran di Cube Entertainment. Taulah ya siapa. Hehehe
Jadi, sepengetahuan gue ini kalo didunia Kpop Idol itu apalagi yang baru
debut mau dari agensi terkenal atau gak. Pacaran itu termasuk hal yang dianggap
skandal dan konteks nya cenderung kaya jahat gitu gak sih, maksudnya udah
mengkhianati fans yang menanti. Sepenglihatan gue juga, kayanya yang udah pacaran
gitu padahal dia dah lama debut aja kadang masih aja ada yang spread hate sama orang yang dimaksud.
Apalagi kalo yang baru debut. Dan itu akan berpengaruh sama karier mereka.
Awalnya, pasti kalo terlanjur banyak yang sakit hati *katanya* dari kalangan
fans mereka, sulit asli untuk memulihkan karier mereka kalo gak lebih bekerja
keras untuk membuktikan mereka gak sekedar pacaran doang kerjaannya.
Belum lagi, gue sempet baca. Ada aja yang komen
“Ya elah lu sih rookie malah pacaran, liat tuh senior kalian susah susah
ngangkat nama agensi kalian”.
“Ngapain sih pake pacaran masih baru juga, fandom kalian belum kuat woy”.
“Please kalian gak cocok lah”
Ya kira-kira hampir sama komentar negatifnya pada kaya gini. Belum lagi di pasangan
pacaran yang gue maksud ini fandom dari si pihak cowok aja sampe banyak lah
yang minta ngebatalin tiket fanmeeting di Korea sana. Dan berita terbaru,
akhirnya dia yang dimaksud sampe berhalangan hadir di acara fanmeeting mereka. Tapi
kebetulan si pihak cewek ini karena orang yang berpengaruh ngangkat nama agensi
mereka, jadi ya biasa aja sih ke ceweknya ini.
See? Ini menurut gue agak jahat aja sih yang ikut
komentar juga, the power of hate comment.
Gue disini cuma merasa kasian aja , sampe matahin jalan karier seseorang. Gitu.
Memang, kalo dalam Agama Islam sih asli gaboleh pacaran kan? Belom muhrim, gak
berfaedah juga ngapain (Ini beda kalo pacaran udah nikah mah). Tapi ya gue
gabawa Islam disini, rasanya jatuh cinta dikalangan idola di Korea Selatan tuh salah.
Idola sebagian besar dianggap sebagai milik fans bersama. Sebagian “fans” juga kadang tindakannya emang
berlebihan. Mau idola manapun dan cowok juga, bahkan ada aja “fans” gila
ngikutin mereka kemana aja. Iya, “fans” yang menganggap idola adalah miliknya. Kalo
udah pacaran ketauan publik dan dikonfirmasi, uh menggila juga sebagian
fansnya. Hate Comment bertebaran,
semuanya ngejatohin. Kayanya emang bener-bener dianggap hal yang “jahat” ya
untuk sekedar pacaran juga.
Namanya idol, mereka juga manusia. Tak luput dari “kekhilafan”. Mereka juga
bisa salah, sama kaya kita manusia juga pasti pernah melakukan kesalahan. Jadi ya
kalo ada yang janggal dari para idol kita, seharusnya kita bisa kritik mereka
yang lebih sopan. Dan kritikan yang membangun, supaya mereka tersadar atas
kesalahan mereka.
Gue gatau sih disini seberapa salahnya kalo idola Kpop sana pacaran, tapi
banyak juga soalnya yang suka dengan beberapa pasangan idol lainnya belum lagi
dengan mendukung hubungan mereka. Mungkin kalo yang mendukung berarti mereka
adalah fans yang bijak, dan sadar kalo IDOL/ BIAS ITU BUKAN MILIK KALIAN. Wkwkwkwk
Ini baru skandal pacaran ya, apalagi kalo skandal yang terkenal cuma karena
“Gimmick”, “Sensasi lah”.
Eh jangan jauh-jauh skandal deh, Idol cewek badan nya kurang sesuai standar
kecantikan Korea Selatan aja di komen habis-habisan. Suruh diet lah, atau
apalah.
Dasar Netizen (Internet Citizen).
Komentar
Posting Komentar